Selasa, 29 Maret 2011

PENDIDIKAN SANGAT PENTING

PENDIDIKAN SANGAT PENTING

Pendidikan sudah ada sejak pertama lahir, karena pertama kita mendapat pendidikan pertama dari seorang Ibu. Sejak kecil kita mendapat pendidikan dari ke dua orang tua. Setelah berumur 6 tahun atau 7 tahun kita mendapat pendidikan formal yaitu SD (Sekolah Dasar),tapi sebelum ke pendidikan formal SD biasanya kita sekolah TK dulu,tapi ada juga yang langsung masuk ke SD juga. Setelah selesai SD selama 6 tahun,kita menlanjutkan ke SMP(Sekolah Menengah Pertama) ada yang Negeri ada juga Swasta,kita sekolah SMP 3 tahun, kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu SMA(Sekolah Menengah Atas) di sinilah tidak semua anak bisa merasakan bangku sekolah SMA, selama 3 tahun. Setelah SMA banyak yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Bangku perkuliahan, disinilah orang tua ada yang tidak sanggup membiayai anaknya, tapi seorang orangtua pasti menginginkan anaknya bisa menuntut ilmu yang lebih tinggi.

Dizaman sekarang pendidikan sangatlah sulit di tempuh karena biaya untuk yang sangat tinggi, bahwa pendidikan di Indonesia sangatlah banyak, bahkan menjadi system pendidikan terbesar di wilayah Asia dan terbesar ke empat di dunia. Bahkan pemerintah sekarang lebih mengutamakan pendidikan wajib 9 tahun. Setelah keluarnya wajib belajar 9 tahun, pemerintah memberikan bantuan kepada tiap-tiap sekolah, bantuan ini di namakan BOS (Bantuan Operasional sekolah). Bahkan Bank Dunia pun mendukung program BOS.

Tapi untuk di Eraglobalisasi ini, pendidikan sangatlah diperlukan bahkan sangat penting. Yang mendapat pendidikan tinggi saja tidak semua mendapat pekerjaan yang layak,apa lagi yang tidak sampai pendidikan tinggi. Jadi timbullah pengangguran yang semakin banyak,karena sempitnya lapangan pekerjaan, kualitas tenaga kerja, terutama di bidang pendidikan sangat berpengaruh sekali untuk kemajuan IPTEK.

0 komentar:

Posting Komentar