Selasa, 12 April 2011

Merokok Membahayakan Kesehatan


ROKOK SANGATLAH BERBAHAYA

Rokok merupakan sesuatu yang berbentuk silinder yang terbuat dari kertas yang berisi tembakau yang telah di haluskan bahkan ada yang di cacah. setiap Negara menghasilkan produk rokok berbeda-beda, dari mulai ukuran sampai rasa yang di hirup atau di hisap.
Rokok sering digunakan oleh orang dewasa bahkan usia lanjut, mungkin mereka sudah kebiasaan (kecanduan). Ini sangatlah membahayakan untuk kesehatan mereka,tapi bagi orang yang sudah kebiasaan merokok sudah menghiraukan peringatan tersebut,karena menurut mereka apabila sehari saja tidak merokok rasanya lain.

Zat-zat yang terkandung di dalam rokok sebagai berikut :
  1. Gas Karbonmonoksida
  2. Zat kimia 
  3.   Timah Hitam (pb)
  4.   Tar

Bahaya rokok terhadap perokok pasif sangatlah lebih beresiko karena perokok pasif tidak terfilter, tapi perokok aktif terfilter dari ujung rokok yang di hisap. Akan tetapi perokok aktif racun dalam tubuhnya akan lebih meningkat apabila mereka menghirup kembali asap rokok yang telah dikeluarkan(hembuskan). Zat ang terkandung dalam rokok sangatlah merugikan untuk kesehatan walaupun di dalam kemasan rokok telah di peringatkan.

Berikut ini contoh penyakit yang di derita bagi yang pecandu rokok berat:

§  Mengganggu kehamilan
§  Kanker
§  Pernapasan
§  Jantung
§  Dan Lain-lain

Nah, bagi yang sayang akan kesehatan janganlah merokok karena apabila telah merokok maka akan kecanduan. Mungkin harga sebungkus rokok tidak akan sebanding dengan kesehatan kita,apabila kita terkena penyakit yang di sebabkan oleh rokok.

0 komentar:

Posting Komentar