Jumat, 07 Juni 2013

Pendidikan


Pendidikan

Pendidikan merupakan suatu ilmu yang diterapkan di tempat menimba ilmu seperti sekolah dan tempat kuliah atau kampus. Tetapi pendidikan tidak hanya terpaku pada lingkup yang formal saja, pemdidikan dapat didapatkan dilingkungan sekitar kita sendiri dari sisi positifnya. Kisah pengajar yang tulus dalam berbagi ilmunya walaupun situasi kesehatannya memaksanya berbaring di tempat tidur tetapi beliau mampu memberikan ilmunya dengan baik dan anak-anak yang diajarkannya banyak menjuarai prestasi kelas.
Nama pengajar mulia itu adalah Een Sukaesih beliau seorang guru di Kota Sumedang, beliau sudah hamper 26 tahun mengabdi dan memberikan berbagi ilmu kepada anak-anak penerus bangsa. Een Sukaesih merupakan lulusan mahasiswi salah satu perguruan Negeri di Kota Bandung yaitu UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Sosok Een Sukaesih ini merupakan sosok yang patut ditiru karena keikhlasannya dalam berbagi ilmu, semangat dalam mengajarkan anak-anak dalam belajar serta kesabaran yang beliau miliki selama mengajar karena hanya dapat berbaring saja di tempat tidur.
Berita tentang Een Sukaesih ini sekarang sedang ramai diperbincangkan dan ditayangkan di media eletronik. Sehingga beliau banyak mendapatkan penghargaan dari pejabat pemerintah, bahkan sempat bertemu dengan Presiden dan Ibu Negara di Istana Negara. Pertemuan ini pasti membuat Een merasa senang dan bisa menceritakan pendidikan di zaman sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar