Jumat, 07 Juni 2013

Maraknya Penjualan Online


Maraknya Penjualan Online

Penjualan online merupakan transaksi jual beli yang tak mesti bertemu langsung dengan pembeli dan penjual hanya dengan memilih barang kemudian mengirim uang tunai sesuai dengan harga barang yang dipilih dan memberi alamat pembeli agar barang dikirim. Penjualan online banyak macamnya seperti : Baju, tas, sepatu, perlengkapan wanita dan lain-lain. Bahkan sekarang ini banyak peralatan atau perlengkapan rumah tangga pun marak di perjual belikan di media sosial.
Penjualan online dilakukan mayoritas anak remaja karena peminatnya lbih tinggi dan cara penyampaian pun lebih mudah melalui alat komunikasi. Produk yang ditawarkan oleh penjual pun mengikuti trend anak remaja. Maraknya penjualan online tentu ini merupakan persaingan dalam jual dan beli dari segi kemudahan dalam mendapatkan barang yang di inginkan.
 Akan tetapi tidak semua penjual online jujur, bahkan ada juga yang melakukan kecurangan seperti uang sudah ditransfer tetapi barang tidak sampai ke alamat pembeli, barang tidak sesuai dengan gambar atau contoh yang penjual tawarkan, dan lain-lain. Tapi dampak postif dari penujualan online adalah lebih mempermudah dalam berbelanja dan mendaptkan barang dengan cepat. Sebelum melakukan pembelian online maka untuk kalian yang senang membeli barang via online harap diperhatikan siapa penjualnya, tahu orang penjualnya dan hati-hati dalam mentransfer biaya yang mesti dikeluarkan.

0 komentar:

Posting Komentar