Minggu, 16 Oktober 2011

HUTAN


HUTAN

Di Indonesia sedang mengalami pancaroba yaitu perubahan musim yang tidak menentu.telah ramai di perbincangkan di kutub salju mulai mencair karena akibat pemanasan global. Ini menyebabkan di Negara kita membuat cuaca panas,kadang hujan. Tentu saja ini membuat dampak atau akibat bagi orang-orang,seperti sakit, menimbulkan penyakit virus baru, kekeringan air, dll. Ini tidak akan terjadi melelehnya kutub selatan jika semua manusia di setiap Negara mempunyai kesadaran untuk melindungi hutan-hutan besar. Mengapa kita membicarakan hutan?
Mungkin kalian sering mendengar dampak dari penebangan hutan. Marilah kita membahas hutan !
          Hutan merupakan sumber Daya Alam yang menjadi tumpuan kehidupan manusia. Karena hutan banyak tersimpan kekayaan, seperti sumber air, tempat tinggal binatang yang di Lindungi maupun tidak, sumber bahan-bahan rumah tangga, dll. Kenapa hutan di Negara kita semakin menyusut?
       Banyak faktor yang menyebabkan itu. Seperti :
1.Penebangan liar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
2.pembakaran hutan.
3.pengalihan lahan hutan menjadi perkampungan warga.
4. pengalihan hutan menjadi lahan pangan warga. Dll
       Akibat dari kerusakan Hutan, adalah:
1.    1.Hutan menjadi gundul
2.    2.Punahnya kehidupan binatang langka, yang dilindungi, maupun yang tidak di lindungi.
3.    3.Sulitnya sumber air.
4.    4. Udara menjadi tidak bersih, sejuk.
5.    5 Banjir.
6.    Longsor. Dll
Padahal hutan Negara Indonesia adalah hutan terluas dari berbagai Negara, tapi untuk sekarang ternyata banyak yang hilang kekayaan Negara Indonesia yaitu Hutan. Pemeriuntah seharusnya sadar akan pentingnya suatu pelestarian hutan karena agar masih bisa di nikmati oleh anak cucu kita yang akan datang. Jika hutan tidak dijaga dan dilestarikan mungkin anak cucu kita tidak akan pernah merasakan indahnya hutan, hutan itu apa, bahkan hewan-hewan langka pun sulit ada lagi.
Maka peliharalah hutan sebaik mungkin, jagalah hutan semaksimal mungkin, dan sadarlah para oknum yang tidak bertanggung jawab bahwa hutan dalah kekayaan kita untuk kehidupan masa yang akan datang. Dibawah ini bentuk perubahan Hutan :
(gambar dari Google)

0 komentar:

Posting Komentar