Kamis, 04 Oktober 2012

KEPRIBADIAN NILAI DAN GAYA HIDUP


Kepribadian menurut Gordon Allport merumuskan kepribadian sebagai “sesuatu” yang terdapat dalam diri individu yang membimbing dan memberi arah kepada seluruh tingkah laku individu yang bersangkutan. Sedangkan Nilai suatu yang kongkrit dengan pola normatif yang langsung berkaitan dengan sistem sosial. Kepribadian bisa terbentuk dari kita masih kecil, keluarga dan lingkungan sekitar. 

Akan tetapi yang paling berpengaruh besar dalam kepribadian adalah lingkungan. Apabila sudah dewasa maka kita akan bisa memilih mana yang pantas atau tidak pantas dalam beberapa hal, itu muncul dari kepribadian masing-masing, karena setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda. 

Gaya hidup merupakan suatu cermin dari kerpibadian yang di ekspresikan dalam suatu aktifitas atau kegiatan seseorang, kerpibadian akan berpengaruh kedalam gaya hidup seseorang. Gaya hidup menjadi beberapa yaitu Gaya hidup remaja dan gaya hidup orang dewasa tentu ini akan berbeda. Gaya hidup remaja akan tergantung pada perkembangan jaman sekarang pasti akan selalu mengikuti trend setiap tahunnya, akan tetapi bagi orang dewasa dalam menyikapi gaya hidup mereka akan berpikir panjang dalam mengikuti trend setiap tahunnya, karena dipikiran orang dewasa kalau mengikuti trend  terus tak akan pernah habisnya, mereka lebih memikirkan untuk masa yang akan datang dalam melangsungkan hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar